Cabor Seni Ditargetkan Kemenpora Untuk Raih Medali Asian Games 2018

Cabor Seni Ditargetkan Kemenpora Untuk Raih Medali Asian Games 2018

Cabor Seni Ditargetkan Kemenpora Untuk Raih Medali Asian Games 2018 – Cabang Olahraga Angkat Besi untuk kelas 62 kg Putra yaang hingga kini masih belum ada perkembangan baru perihal cabang Angkat besi 62 kg putra ini dipertandinngkan atau tidak di Asian Games 2018.

Hal inilah yang membuat Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk memalingkan targetnya yaitu pada cabang olahraga seni seperti Wushu, silat atau yang lainnya. Karena Cabang olahrag angkat besi 62 kg putra yaang biasanya menjadi langganan untuk mendulang emas kini tengah dalam situsai sulit dan juga masih belum ada kejelasan dari pihak Asian Games.

“Tentu mengalihkan target kita untuk bisa meraih banyak medali di Asian Games 2018 tentu wajib. Karena kita ini tuan rumah dan sudah menjadi seharusnya jika kita juga harus berprestasi. Untuk cabang olahraga angkat besi 62 kg putra hingga saat ini belum ada perkembangan terbaru jadi untuk saat ini kami alihkan dulu untuk cabang olahraga seni” ujar Mulyana.

Guna untuk mempertadingkan kembali Angkat besi 62 kg putra, Kemenpora, KOI dan juga INASGOC tengah mengajukan proses banding guna untuk canag olahrag ini tetap akan dipertandingkan di Asian Games 2018 ini. Menurut Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora jika Eko Yuli dinaikkan kelasnya menjadi 69 kg tentu akan menjadi resiko besar karena persiapan yang minim menjelang Asian Games 2018.

“Jika untuk menaikkan kelas dari 62 kg ke 69 kg tentu itu bukan opsi yang terbaik baik Eko Yuli agar tetap bisa mengikuti ajang empat tahunan ini. Karena pesiapan yang minim tentu tidak akan cukup bagi lifter kita untuk bisa meraih hasil maksimal di Asian Games nanti”. tambahnya.

Untuk Eko Yuli sendiri, sembari menunggu keputusan perihal dipertandingkannya atau tidak angkat besi 62 kg putra, lifter asal Bandar Lampung itu tetap mengikuti latihan bersama atlet yang lain demi menjaga kebugaran dan juga persiapan menjelang Asian Games nanti.

Cabang olahrag satu ini juga merupakan andalan dan juga harapan bagi Indonesia untuk bisa meraih medali emas Asian Games 2018 ini. Sedankan untuk lifter angkat besi putri, Sri wahyuni juga diharapkan akan mampu tampil maksimal agar bisa meraih medali diajang empat tahunan ini