Cabang Panahan Indonesia Berpeluang Rebut Asian Games

Cabang Panahan Indonesia Berpeluang Rebut Asian Games – Cabang Panahan Indonesia diperkirakan mendapat minimal satu medali emas. Peraih medali perak Olimpiade 1988 Lilies Handayani merasa optimis para juniornya akan mewujudkan itu di Asian Games 2018.

Baca juga :Lalu M Zohri di Antara Para Pelari Tercepat Asia

Lilies mengungkapkan keyakinannya di sela-sela acara kampanye #Kontingenkebaikan, yang digagas Danone-AQUA, bersama Panitia Penyelenggara Asian games 2018 (INASGOC) di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan pada Rabu (25/7/2018).

Dalam acara itu, Lilies yang merupakan perebut medali pertama untuk INdonesia di Olimpiade Seoul ini memperkirakan atlet panahan Indonesia bisa bersaing di level Asia.

‘Jika melihat performa atlet sekarang dari nomor compuond dan recure, kemungkinan unutk mendapat medali emas bisa. Kita ada Riau Ega Agatha Salsabila dan Dianada Choirunisa di nomor recurve, dan Prima Wisnu Wardhana dan Dellie Threesyadinda di nomor compund,” ujar Lilies.

‘Tinggal mereka disemangati dan didukung unutk satu persennya maju. Sebab, saya lihat mereka ini sudah 99 persen,’ ujarnya.

‘Kendala yang dihadapi oleh atlet kita biasanya rasa percaya diri yang kurang. Kadang skor yang didapatkan bisa tinggi, bisa rendah. Artinya aduan-aduan skor saat finall tak setinggi kualifikasi, hal itu yang membuat mental anak-anak turun.’

Lilies juga mengungkapkan lawan terberat cabang panahan saat ini masih didominasi oleh Korea Selatan. Baik untuk sektor putra maupun putri.

‘Korea masih berat, tapi yang tak terkira malah datang dari Myanmar dan China juga sulit. Untuk pecahan Uni Soviet masih merata ya,’ ujarnya.