Bonus Besar Menanti Atlet Nasional Peraih Emas Asian Games 2018

Bonus Besar Menanti Atlet Nasional Peraih Emas Asian Games 2018

Bonus Besar Menanti Atlet Nasional Peraih Emas Asian Games 2018 – Pesta Olahraga terbesar di Asia yang akan digelar pada Agustus mendatang. Sejumlah atlet yang bakal berlaga di Asian Games 2018 ini tengah menjalani pemusatan latihan guna untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tiga tahunan ini.

Kemenpora bahkan tengah mempersiapkan bonus besar bagi para atlet nasional yang mampu meraih medali emas di Asian Games 2018 yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Menurut beberpa sumber yang beredar yang menyebutkan bahwa bonus bagi atlet Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 ini akan meningkat hingga 250 pesen lebih tinghgi bila dibandingkan dengan Asian Games Incheon 2014 silam.

“Sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah untuk memberikan bonus bagi atlet berprestasi khususnya untuk peraih emas di Asian Games 2018 nanti. Bonus kami berikan itu sebagai penghargaan dari pemerintah karena mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Untuk besaran bonus pastinya berapa masih kami hitung, dan untuk atlet Paragames 2018 juga lebih kurang sama dengan Asian Games 2018” ucap Menpora.

Menurut kabar yang beredar saat ini, besaran bonus yang akan didapat peraih medali emas untuk Asian Games 2018 ini diperkirakan akan mencapai 1,4 Miliyar rupiah. Tentu nominal ini sangat besar bila dibandingkan dengan besaran bonus Asian Games 2018 di Incheon, Korea Selatan para atlet nasional peraih medali emas hanya mendapatkan bonus 400 juta dari Kemenpora.

Jika para atlet mampu mencapai target yang ditentukan pemerintah yaitu 16 medali Emas di Asian Games 2018 nanti, maka bukan tidak mungkin sejumlah bonus yang akan diberikan akan mengalami kenaikkan dan itu pun sudah mendapat persetujuan dari Mentri Keuangan RI.

Kepedulian pemerintah terhadap para atletnya yang berjuang dilevel internasional menjadi perhatian khusus pemerintah. Untuk saat ini bonus tertinggi masdih dipegang oleh pebulutangkis ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dengan jumlah bonus 5 miliyar rupiah saat mereka berhasil meraih medali emas Olimpaide Brazil.

Tentu bukan hanya atlet saja yang mendapatkan bonus dari pemerintah tetapi juga bagi para pelatih yang juga telah berjuang yuntuk membentuk permainan poara atletnya.