Biodata Mario Wuysang

Profil Mario Wusang Sang Point Guard Terbaik Milik Indonesia

Mario Wuysang adalah pemain basket untuk timnas Indonesia 2011. Ia juga bermain untuk Satria Muda Britama Jakarta. Pria kelahiran Sidoarjo ini besar di Amerika dan mengembangkan talentanya sejak usia 12 tahun di negeri Paman Sam.

Mario Wuysang atau yang biasa dipanggil Roe ini ketika di Amerika pernah menjuarai turnamen basket untuk wilayah Indiana State di bangku SMA. Saat pulang ke Indonesia, ia bergabung dengan klub Putra Riau dan berhasil membawa timnya untuk menjadi juara di A Mild IBL tahun 2003 dan 2005. Atas prestasinya, Roe ditarik di timnas sejak tahun 2003. Sebelum bergabung di Satria Muda Britama Jakarta saat ini, sebelumnya ia juga pernah berada di naungan klub XL Aspac Jakarta sampai tahun 2008.

Penggemar Michael Jordan dan Kobe Bryant ini merupakan seorang starting point guard untuk timnas basket putra Indonesia. Kemampuan ball handlingnya yang solid membuat musuh sulit untuk merebut bola dari tangannya. Ball security yang mantap membuat pelatih mempercayakan posisi jendral lapangan padanya. Bahkan Roe sering kali harus mengambil keputusan dalam pola pick and roll yang dimainkan timnas, entah itu mempassing, menerobos, atau menembak dari luar. Faisal, anggota timnas yang lain, bahkan berkomentar bahwa Roe adalah point guard terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Bersama Dodo, Roe adalah salah satu dari dua pemain yang pasti mengisi posisi starter, baik itu di center maupun point guard timnas basket putra Indonesia.

Kini salah satu legenda basket Indonesia ini sudah pensiun dan memilih untuk memberi kesempatan untuk para generasi penerusnya supaya dapat lebih maju dan ia juga berharap generasi penerunya dapat menorehkan prestasi yang melampaui dirinya..

PENGHARGAAN

Juara A Mild IBL pada tahun 2003 dan 2005
All Defensive Team Player tahun 2005 & 2006
MVP Sesi Reguler ABL 2011

Nama Lengkap : Mario Wuysang
Profesi : –
Tempat Lahir : Sidoarjo, Jawa Timur
Tanggal Lahir : Sabtu, 5 Mei 1979
Zodiac : Taurus
Warga Negara : Indonesia

Baca Juga :