Biodata Kevin Sukamuljo

Profil Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya lahir di Banyuwangi pada tanggal 2 Agustus 1996. Itu artinya usia Kevin Sanjaya saat ini adalah 22 tahun (2018). Nama Ayah Kevin Sanjaya adalah: Sugiarto Sukamuljo. Sedangkan Ibu Kevin Sanjaya bernama: Winartin Niawati. Kevin Sanjaya mempunyai saudara laki-laki yang bernama: Nico Prasetya Sukamuljo.

Sejak kecil Kevin Sanjaya sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap bulu tangkis. Sejak usianya masih 2,5 tahun, Kevin Sanjaya rela bergadang menonton sang Ayah yang bermain bersama teman-temanya. Ibunya sampai membujuk Kevin Sanjaya agar segera tidur karena sudah larut malam.
Saat Taman Kanak-kanak, bakat Kevin Sanjaya terlihat. Cara bermain Kevin sudah seperti anak yang sudah besar. Melihat ibu, sang Ayah mulai mencari pelatih di Jember untuk melatih Kevin. Sebenarnya niat sang Ayah saat itu tidak muluk-muluk, ia ingin Kevin mengetahui dasar-dasar dan teknik bulu tangkis yang benar.
Selama setahun, Kevin Sanjaya harus bolak-balik Jember dan Banyuwangi dengan jadwal latihan 4 kali dalam seminggu. Karena lelah, akhirnya orang tua Kevin Sanjaya mencari pelatih yang berada dekat dengan kediamannya. Mulai saat itu, Kevin Sanjaya bergabung di klub PB Sari Agung, Banyuwangi hingga kelas 6 Sekolah Dasar.

Berbagai prestasi Kevin Sanjaya peroleh. Bahkan ketika ia duduk di kelas 1 Sekolah Dasar, Kevin Sanjaya menjadi juara 1 di tingkat kecamatan dan ketika Kevin Sanjaya kelas 3 Sekolah Dasar, ia menjadi Juara Kabupaten.

ditahun 2015 baru Kevin Sanjaya berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil menggondol beberapa gelar juara, diantaranya: Chinese Taipe Master (2015), Malaysia Master (2016), China Terbuka (2016), All England (2017), Jepang Terbuka (2017), BWF Super Series (2017), Hongkong Terbuka (2017), dan India Terbuka (2018).
Untuk diketahui, awalnya pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon dianggap ‘sebelah’ mata. Hal ini dikarenakan pasangan ini memiliki tinggi badan dibawah atlet pada umumnya. Itulah sebabnya mereka digelari Minion. Tapi prestasi demi prestasi berhasil mereka torehkan. Bahkan prestasi mereka melebihi prestasi ganda putera legendaris Indonesia, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan, dengan prestasi mereka ini, mereka mendapatkan gelar Male Player of The Year 2017 oleh BWF.

Tinggi Badan Kevin Sanjaya: 170 cm dan Berat Badan Kevin Sanjaya: 55 Kg

Baca Juga :