Biodata Chtistian Ronaldo Sitepu

Profil Christian Ronaldo Sitepu

Christian Ronaldo Sitepu merupakan salah satu pemain bola basket profesional Indonesia. Pemain yang akrab disebut Dodo ini sudah menjalani karir basketnya bersama klub Indonesia Basketball League, Satri Muda Pertamina Jakarta selama 11 tahun lamanya. Dodo sendiri seharusnya terus bersama tim ini hingga tahun 2019 berdasarkan kontrak yang sudah ia tanda tangani pada tanggal 14 Oktober 2017, namun kenyataan berkata lain dan ia telah peniun lebih awal dari dunia basket profesional Indonesia.

Dodo menjadi pemain rookie Satria Muda pada tahun 2006 dengan tingginya yang mencapai 2 meter. Di tahun rookienya pun Dodo sudah berhasil menjadi juara IBL bersama dengan Satria Muda Pertamina Jakarta. Bahkan 3 tahun setelah pertama kalinya ia juara bersama Satria Muda Pertamina Jakrta ia terus berhasil membawa Satria Muda juara selama 4 kali berturut – turut sampai tahun 2009.

Chritian Ronaldo Sitepu berhasil menjadi salah satu bagian dari tim nasional basket Indonesia. Di tahun 2011 ia dan tim nasional Indonesia berhasil meraih medali perak dalam kejuaraan SEABA.

Di tahun 2013, Dodo juga berhasil menjadi personil Indonesia Warriors yang tentu menajdi harapan banyak pemain basket di Indonesia. Bersama Tim nasional Idonesia sendiri Dodo berhasil menyumbangkan lima medali perak dan juga dua mendali perunggu.

Pemain berposisi center ini juga tealh menjadi salah satu ikon dari tim liga profesional Indonesia, Satria Muda Pertamina Jakarta dengan permainannya yang bagus. Dodo juga kerap menjadi penyemangat dan menjadi pemain motor dalam tim kala dalam keadaan genting. Banyak junior maupun sebnior Dodo yang suka dengan cara Dodo menyemangati tim serta suka membagi ilmunya.

Nama : Christian Ronaldo Sitepu
Lahir : Bogor, 27 Oktober 1986
Posisi : Power Forward/Center
Tinggi/berat : 200 cm/91 kg
Prestasi :
2006-Juara IBL
2007- Juara IBL
2008-Juara IBL, Juara SEABA Champinship, Juara PORDA Jabar
2009-Juara IBL
2011-Juara NBL, Juara ASEAN Basketball League
2012- Runner up SEABA Championship, Juara NBL
2014-Juara NBL
2015-Medali perak SEA Games Singapura, Brand Ambassador NBA Official Blibli.com.
2016- Juara Perbasi Cup
2017-Runner up IBL, Medali perak SEA Games Malaysia.

Baca juga :