Biodata Arki Dikania Wisnu

Sejarah Arki Dikania Wisnu Sang Pemain Basket Profesional Indonesia

Arki Dikania Wisnu atau yang akrab dipanggil Arki Wisnu lahir pada 15 Maret 1998 di Amerika Serikat dan merupakan pemain bola basket Indonesia yang bermain untuk Satria Muda Pertamina Jakarta yang meruapakan salah satu tim IBL (Indonesian Basketball League). Arki Wisnu juga berhasil menjadi pemain terbaik atau Most Valuable Player dalam ajang Indonesia Basketball League 2017 sekaligus menjadi salah satu pemain tim nasional Indonesia.

Arki Wisnu bermain pada posisi small forward. Ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik pada tahun 2012 dan berhail menjadi pemain terbaik Indonesia Basketbal League pada tahun 2017. Arki Wisnu berhasil membawa timnya menjadi juara IBL 2 kali selama diperkuat dirinya.

Debut Arki Wisnu bersama Satria Muda Pertamina Jakarta, ia berhasil menyumbangkan 16 poin, namun pada debutnya tersebut ia gagal membawa timya unggul menghadapi Garuda Bandung. Pada pertandingan keduanya bersama Satria Muda Pertamina, Arki berhasil mencetak 20 poin dengan 7 assist ketika memghadapi Aspac Jakarta. Dengan rata – rata 13,8 point per game dan 7 assist per game, Arki Wisnu berhasil terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik sekaligus berhasil menjadi Sixth Man of The Year atau Pemain Cadangan Terbaik pada tahun yang sama. Arki Wisnu sangat berperan dalam Satria Muda Pertamina Jakarta yang berhasil menjadi juara Basketball Legue 2011-2012.

Pada tahun Indonesia Basketball League 2014-2015, dalam pertandingan yang mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan NSH GMC, Arki wisnu berhasil mencetak triple double dengan 10 poin, 10 assist, serta 11 rebound. Dengan perolehan tersebut, Arki menjadi pemain kedua yang berhasil mencatatkan triple double dalam suatu pertandingan.

Arki Wisnu juga turut membantu tim nasional Indonesia dalam ajang Asian games 2018 kemarin, namun memang jika dibandingakn dengan negara Asia lainnya seperti China, Filipina, Korea, dll materi Indonesia masih jauh dibawah sehingga tim nasional bola basket Indonesia harus rela dengan statusnya yang hanya sebagai peserta saja karena gagal mendapatkan juara.

Nama    : Arki Dikania Wisnu
Lahir: 15 Maret 1988 (29 tahun), Kota New York, New York, Amerika
Tinggi: 1,91 m
Kebangsaan: Indonesia
Berat: 91 kg
Jumlah: 33
Sekolah menengah atas: Newtown High School (Elmhurst)
Posisi: Point guard, Small forward

BASKETBALL CAREER

2011
Rookie Of The Year NBL Indonesia
Sixth Man Of The Year NBL Indonesia
NBL Indonesia Best Record
NBL Indonesia Finals Championship
1st Place ASEAN Basketball League
Silver Medal for 3rd Annual SEABA Stankovic Cup (Tournament Top Scorer)

2014
Appointed as Indonesia Warriors Captain
NBL Indonesia Best Record
NBL Indonesia 1,000 Point Club
Runner Up NBL Indonesia

2015
Appointed as Satria Muda BritAma Co Captain
2nd Player in NBL History to achive a triple double in a game
Selected for the Indonesia Basketball selection team
NBL Indonesia Regular Season Champs
1st Place National Baksetball League season 2014/2015
2nd Place SEAGAMES 2015 Singapore

2016
Perbasi Cup 2016 Champions

Baca Juga :