Berry Rahmanda Jadikan Kapten Sriwijaya FC Ini Sebagai Inspirasinya

Berry Rahmanda Jadikan Kapten Sriwijaya FC Ini Sebagai Inspirasinya – Pemain baru Sriwijaya FC, Berry Rahmanda menyebutkan bahwa kapten tim Laskar Wong Kito, Hamka Hamzah merupakan sumber inspirasinya dalam meniti karir sepakbolanya. Laga Sriwijaya menghadapi Persebaya di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 menjadikan laga debutnya bersama klub besutan Rahmad Darmawan. Dilaga tersebut, Berry diberi kepercayaan penuh oleh Rahmad Darmawan untuk bermain selama 90 menit penuh menemani Zalnando di posisi sayap kiri.

Berry Rahmanda juga merupakan mantan kapten dati Sriwijaya FC U-19 yang mendapatkan kesempatan promosi untuk bergabung bersama skuad utama Laskar Wong Kito. Berry mengaguku gugup saat menjalani debut pertamanya bersama dengan skuad utama Sriwijaya FC yang dihuni oleh pemain-pemain hebat serta pemain idolanya yang sekaligus kapten dari Sriwijaya FC yaitu Hamka Hamzah.

Saat memperkuat tim muda Sriwijaya FC, Berry Rahmanda merupakan kapten dan juga menjadi tumpuan utama dari Sriwijaya FC U-19 serta menjadi pemian paling berbakat dalm urusan mencetak gol. Namun kini dengan mendapatkan promosi untuk bergaung dengan skuad utama tentu membuat Berry harus lebih bersabar dan harus memulai laga dari bangku cadangan.

Dalam melakoni debutnya bersama skuad utama saat menghadapi Persebaya Surabaya di turnament Piala Gubernur Kaltim 2018, Berry mengaku puas dengan permainannya karena mampu memberikan kontribusi bagi tim. Dan mantan pemain Sriwijaya FC U-19 ini juga mengaku untuk bisa lebih berlatih keras lagi dan juga harus belajar banyak dari para seniornya di tim utama khususnya belajar bersama dengan sang kapten, Hamka Hamzah.

Pemuda 19 tahun ini bahkan mengakui bahwa sudah lama dirinya mengidolakan sosok mantan pemainj Timnas Indonesia ini dan bahkan ingin bermain dengan Hamka Hamzah suatu saat ini. Dan kini mimpinya pun terkabukl dengan bermain satu tim dengan pemain idolanya di Sriwijaya FC.

“Dulu, sebelum beragabung dengan skuad utama, saya sering menonton laga kandang Sriwijaya FC danĀ  PSM Makassar. Saya inghin sekali bertemu dan menyamperin bang Hamka, tapi saya urungkan niat saya untuk bertemu bang Hamka pada saat jeda pertandingan, takut mengganggu istirahatnya. Namun kini saya senang telah bergabung dan juga main bersama idola saya, Hamka Hamza di Sriwijaya FC” ujar Berry.