Bantai Kamboja Lima Gol, Timnas U-16 Tantang Jepang di Semifinal

Bantai Kamboja Lima Gol, Timnas U-16 Tantang Jepang di Semifinal

Bantai Kamboja Lima Gol, Timnas U-16 Tantang Jepang di Semifinal – Garuda muda Indonesia berhasil meraih kemenangan besar atas Kamboja di babak perempatfinal turnament Jenesys 2018. Kemenngan lima gol tanpa balas atas Kamboja sekaligus memuluskan lagkah Timans U-16 menuju semifinal dengan menantang tuan rumah Jepang pada laga empat besar nanti.

Bermain di Lapangan Yamazakura Kirishima, Prefektur General Athletic Park Pitch 2, tim Garuda muda tidak mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan. Bermain menyerang sejak menit-menit awal laga membuat Kamboja kesulitan untuk mengantisipasi serangan cepat dari Timnas U-16. Serangan demi serangan yang dibangun melalui lini kedua ini terbukti ampuh untuk mengurung pertahanan Kamboja yang bermain bertahan.

Operan bola-bola cepat yang langsung merengsek daerah pertahanan Kamboja membuat lini belakang lawan tidak sempat memotong bola dan babak pertama baru berjalan dua menit, Tim Garuda Muda sudah unggul 1-0 terlebih dahulu lewat aksi Sutan Zico setelah mampu memanfaatkan peluang yang gagal disapu oleh lini belakang Kamboja.

Unggul satu gol tidak membuat Timnas U-16 untuk bersantai, terlihat serangan yang terus dinbangun guna untuk mencari gol kedua. namun tidak ada peluang yang mampu dimanfaatkan dengan baik untuk dikonversi menjadi gol. Kamboja bukannya tanpa perlawanan, melalui skema serangan balik cepat juga kerap membuat lini pertahanan Timnas U-16 sempat kerepotan.

Namun usaha mereka untuk bisa menyamakan kedudukan selalu kandas berkat permainan gemilang serta mampu membaca arah bola dengan baik. Akan tetapi, pertandingan memasuki menit ke 30, petaka kembali datang menghampiri Kamboja, gawang mereka lagi-lagi harus kebobolan melalui sepakan Hamsa Lesataluhu dan skor pun berubah menjadi 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Garuda muda semakin bermain agresif terbukti dibabak kedua, Timnas U-16 ini mampu menambah 3 gol lagi melalui usahaMochammad Supriadi yang mencetak dua gol dimenit ke 76 dan 78 serta Hamsa Lesataluhu kembali mencatatkan namanya dimenit ke 83.

Kemenangan atas Kamboja ini sekalgus membuat Indonesia U-16 ini berhasil menjadi juara grup B dengan raihan enam poin dan berhak melaju ke semifinal untuk menantang Jepang yang juga merupakan juara Grup A.