Bali United Raih Poin Penuh Atas FLC Thanh Hoa

Bali United Raih Poin Penuh Atas FLC Thanh Hoa

Bali United Raih Poin Penuh Atas FLC Thanh Hoa – Bermain didepan pendukung sendiri di Stadion Serdadu Tridatu, Bali United berhasil merah poin penuh setelah berhasil mengandaskan perlawanan klub asal Vietnam,FLC Thanh Hoa dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bali United.

Bali United nyaris dikejutkan dengan gol cepat setelah peluit babak pertama dibunyikan, FLC Thanh Hoa langsung berhasil merengsek kedaerah pertahanan Bali United melalui aksi Ofere Edward. Namun dengan kesigapan dari wawan Hendrawan menjaga gawang sehingga Bali United selamat dari kecolongan gol cepat dari tim tamu.

Tempo permainan yang cenderung lambat yang diusung oleh klub besutan Widodo Cahyono pun dengan operan pendek guna untuk membongkar pertahanan lawan. Dan bukan hanya itu, Bali United juga terlihat cara bermainnya begitu hati-hati.

Pertandingan memasuki menit ke 15, petaka datang menghampiri Bali United setelah FLC Thanh Hoa dihadiahi tendangan pinalti setelah Demerson Bruno Silva melakukan pelanggaran terhadap Ryutaro Karube. Dan Pape Omar Faye ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya berhasil ditepis Wawan.

Ketinggalan satu gol membaut tuan rumah semakin gencar membangun serangan terbukti peluang emas dimenit ke 24 nyaris berbuah gol aandai sundulan dari Kevin Brands tidak melebar. Menit ke 30 seisi Stadion Serdadu Tridatu terdiam setelah tim tamu berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Ryutaro usai I Made Andhika melakukan pelanggaran terhadap Ngo Hoang Thinh.

Hingga babak pertama usai, Bali United masih belum mampu untuk menyamakan kedudukan dan skor pun masih tetap 0-1 untuk FLC Thanh Hoa. Memasuki babak kedua, permainan Bali United tampak lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba dimenit ke 66 seteakh Yabes Roni berhasil mengoyak jala gawang FLC Thanh Hoa setelah memanfaatkan umpan dari Van der Velden dan skor pun kembali imbang 1-1. Gol balasan dari Yabes Roni ini juga menjadi pelecut Bagi Bali United untuk bisa membalikkan kedudukan.

Klub besutan Widodo Cahyono akhirnya berhasil unggul 2-1 melalui aksi Demerson usai menyambut umpan dari sepak pojok Fadil Sauso. Lagi-lagi petaka bagi FLC Thanh Hoa setelah dua menit berselang dari gol Demerson, Bali United kembali menggandakan keunggulan menjadi 3-1 melalui aksi Stefano Lilipaly setelah memanfaatkan umpan dari Van der Velden.

Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sehingga membuat Bali United suskes mengamankan 3 poin dan kini berada diposisi kedua Grup G Piala AFC dengan raihan empat poin.