Atlit Dayung Putri menambah Medali Perunggu di Asian Games 2018

Cabang olahraga dayung berhasil menambah perolehan mendali kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Indonesia meraih medali perunggu di cabang dayung Asian Games 2018 dari nomor ganda putri. Duet Yayah Rokayah dan Julianti finis ketiga.

Yayah/Julianti tampil di jalur kedua dalam Final A yang berlangsung di Jakabaring Sport City Lake, Kamis (23/8). Keduanya menyudahi lomba dengan catatan waktu menit 8 menit 03.95 detik.

Yayah/Julianti naik podium peringkat tiga, di bawah peraih medali emas China Rui Ju/Lin Xinyu yang mengemas waktu 7 menit 55,50 detik dan duet Korea Selatan Jeon Seoyeong/Kim Seo Hee, yang membuat 8 menit 0,25 detik. Sejumlah pedayung Indonesia berlaga di final berbagai nomor pada hari ini. Di antaranya Rendi Syuhada Anugrah/Mochamad Alidarta Lakiki [ganda putra], Dewi Yulianti [tunggal putri tunggal kayuh] namun gagal meraih medali.

“Ini Asian Games pertama buat kami, awalnya memang hanya China dan Korea yang menjadi lawan tangguh. Tetapi belakangan Jepang juga sangat luar biasa,” kata Julianti dan Rokayah, setelah lomba.

“Kami senang bisa mendapat medali, namun kami berdua masih akan turun di nomor LW4-. Semoga hasilnya bisa lebih baik daripada ini,” tambah mereka.

“Kami senang bisa menyumbang medali bagi Indonesia. Dari awal, kami sudah memperkirakan bahwa China akan kuat di nomor ini,” kata Yayah kepada media, termasuk BolaSport.com.

“Saya persembahkan medali ini untuk suami saya,” ujar Yayah.

Sementara itu, Julianti mendedikasikan medali perunggu tersebut kepada keluarga, pelatih, dan masyarakat Indonesia.

“Besok kami akan turun di nomor rowing kelas ringan empat putri,” ucap Julianti.

Babak final rowing kelas ringan empat putri akan dipertandingkan Jumat (24/8/2018) mulai pukul 10.35 WIB.