Atlet Asian Games Akan Mendapatkan Uang Saku Rp 1 Juta per Hari

Atlet Asian Games Akan Mendapatkan Uang Saku Rp 1 Juta per Hari – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyatakan bahwa setiap atlet Asian Games akan mendapatkan uang saku Rp1 juta per hari selama penyelenggaraan ajang Asian Games dan Asian Para Games.

Baca juga : Kevin/Marcus Berhasil Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Asian Games 2018 berlangsung pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September di DKI Jakarta dan juga Palembang. Sebanyak 45 negara peserta akan bertanding dalam pesta olahraga terbesar di Asia edisi ke-18 itu.

“Uang saku ini urusan kami dengan KOI tadi malam (2/8), Alhamdulillah sudah bagus karena sudah keluar SBML (Standar Biaya Umum Lainnya). Berdasarkan SK Menteri Keuangan sudah melonjak tinggi sekali,” ujar Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto kepada para awak media di Kantor Kemenpora RI pada hari Jumat (3/8).

“Berdasarkan surat pada 26 Juli 2018, per hari Rp1 juta pada Asian Games dan Para Games 2018. Padahal sesuai ketentuan peraturan yang ada sebelumnya cuma Rp150 ribu ketika event. Ini langsung masuk ke rekening atlet, fantastis,” ujar Gatot.

Gatot juga berjanji kalau tak akan ada masalah dalam pencairan dana uang saku untuk para atlet Asian games. Keputusan tentang besaran uang saku juga sudah disampaikan dalam pertemuan dengan para wakil cabang olahraga di hari Jumat (3/8).

“Uang saku ini tidak akan telat diberikan, karena uangnya sudah ada. Kini tinggal menunggu pengukuhan kontingen pada pekan depan,” jelas Gatot.

Gatot juga mengabarkan 50 persen tiket untuk pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah terjual.