Asian Games 2018, Paralayang Indonesia Menargertkan Rebut 2 Medali Emas

Asian Games 2018 – Menjadi tuan rumah di Asian Games tahun ini, Indonesia akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya demi merebut sebanyak mungkin medali emas dari berbagai Cabor yang di pertandingakan. Paralayang menjadi Cabor yang di targetkan oleh Indonesia yang akan merebut dua medali emas. “Target kita di Asian Games minimal dua emas, dan optimistis dengan target tersebut,” kata Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Yudha, di Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Baca juga: Menpora Targetkan 80 Persen Medali Emas Di Asian Games 2018

Demi merebut dua medali emas di Asian Games 2018, ketua paralayang Indonesia, Wahyu sangat mengharapkan dukungan penuh dari semua pihak , sekaligus Wahyu pun tak lupa meminta doa dari seluruh warga Indonesia, agar Paralayang Indonesia mampu menyumbangkan medali emas yang di targetkan itu.

Wahyu Yudha pun telah mempersiapkan timnya pada ajang Asian Games 2018 nanti untuk lebih mewaspadai kekuatan lawannya yang akan di hadapai. Menurutnya Jepang, Cina, Korea, Nepal, Thailand. Negara-negara itu memiliki atlet paralayang yang akan menjadi lawan berat bagi para atlet paralayang Indonesia.

Negara-negara tersebut memiliki atlet yang berpengalaman, namun Indonesia tidak kalah juga dengan mereka. Karna Indonesia pun memiliki hasil yang positif dari setiap pertandingan paralayang yang di ikuti. Saat ini posisi Indonesia di ranking dunia berada pada nomor satu. Tetapi tetap waspada terhadap negara- negara lain, karena tentunya telah mempersiapkan diri menuju Asian games.

“Tentunya persiapan yang dilakukan sama dengan Indonesia dalam menghadapi Asian Games,” katanya.

Saat ini terdapat 18 atlet pelatnas paralayang Asian Games 2018, terdiri dari sepuluh putra dan delapan puti, mengikuti Kejuaraan Nasional Paralayang di Tetempangan, Minahasa, Sulawesi Utara.