Arena Boling di Palembang Siap Gelar Asian Games 2018

Arena Boling di Palembang Siap Gelar Asian Games 2018 – Sejumlah venue dan persiapan untuk menggelar Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan juga Palembang kini hampir rampung secara keseluruhan. Salah satunya adalah arena Boling yang terletak di Jakabaring Sport City di Palembang. Venue Boling ini juga merupakan salah satu arena Boling bertaraf internasional dan juga termegah di Indonesia

Venue Boling ini yang dibangun denagn menggunakan dana dari Corporate Social Responsibility melalui dua perusahaan ternama dan terbesar di Indonesia di Pertamina dan juga Sinarmas. Venue olahraga yang berada dikomplek Jakabaring Sport City ini dinyatakan rampung sepenuhnya dan siap untuk menggelar gelaran olahraga terakhir tahun ini, Asian Games 2018.

Palembang yang ditunjuk sebagai tuan rumah bersama dengan Jakarta tentu membuat sejumlah persiapan semua venue olahraga yang akan dipertandingkan harus standar internasional sesuai dengan cabang olahraga yang dipertandingan di Asian Games 2018 ini. Arena Bolaing di Jakabaring Sport City ini juga diklain sebagai venue terbaesar yang ada di Asia Tenggara karena kemegahan arenanya membuat venue ini memiliki 40 line arena Boling didalam gedung olahraga ini.

Berdiri diatas lahan seluas 4200 meter persegi ,membuat Arena ini juga memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah arena boling denagn line terbanyak dimana venue lain hanya bisa terpasang maksimal 30 line. Bukan hanya itu, semua peralatan yang digunkan semuanya sudah sesuai dengan standard internasional sertamodel terbaru dengan teknologi terbaru juga.

Bukan hanya disisi interior yang dibuat begitu megah. bagian eksterior seperti taman untuk menuju akses arena boling juga turut dirapikan guna menunjang keasrian taman. Dimana pengerjaannya menggunakan dana dari program CSR perusahaan Bumi Sriwijaya. Venue ini yang sudah menghabiskan dana tak kurang dari 42 miliar rupiah dari Pt Pertamina dan PT Sinarmas Grup.

Dengan rampungnya arena Boling di Jakabaring Sport City Palembang, maka persiapan untuk menyambut Asian Games 2018 siap untuk digelar pada Agustus mendatang bersama degan Jakarta yang akan menjadi penyelenggara resmi Asian Games.