Anthony Ginting Ingin Tempati Peringkat Lima Besar Dunia

Anthony Ginting Ingin Tempati Peringkat Lima Besar Dunia – Pebulutangkis muda Indonesia, Anthony Ginting ingin menempati peringkat lima besar dunia ditahun 2018 ini. Atlet berusia 21 tahun ini merupakan salah satu pemian berbakat yang dimiliki Indonesia di sektor tunggal putra. Bahkan PB PBSI juga menjadikan posisi yang ditargetkan untuk diraih Anthiny Ginting diakhir tahun 2018 ini. Sejumlah prestasi yang diraih Anthony Ginting sejauh ini begitu memuaskan setahun terakhir ini dan prestasi baru diraih oleh pebulutangkis 21 tahun ini yaitu menjadi juara di turnamen Indonesia Masters 2018 usai mengandaskan pemain unggulan pertama.

Bahkan menurut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Anthony Ginting masih bisa untuk berkembang serta berpeluang memiliki kemampuan yang bisa disejajarkan dengan pemain top bulutangkis dunia lainnya seperti Lee Chong Wei, Lin Dan hingga Viktor Axelsen. Permainan dari Anthiny Ginting di ajang Indonesia Masters 2018 ini aja bisa bisa dijadikan modal yang berharga baginya untuk bisa meraih berbagai gelar lainnya.

Bahkan kepercayaan diri serta mental yang dimiliki Anthiny Ginting saat ini juga bisa menjadikan dirinya masuk dalam jajaran elit dunia. Dengan usianya yang masih muda, bukan tidak mungkin Anthony Ginting mampu meraih sejumlah prestasi dan juga bisa menyamai prestasi yang diraih oleh mantan peringkat satu dunia asal Indonesia, Taufik Hidayat.

Dengan kemampuan permainan yang terus stabil dan cenderung meningkat tentu akan membuat Anthony semakin siap untuk menghadapi lawan yang memiliki mkemampuan diatasnya. Meskipun menurut Ketua Pembina Bidang Prestasi PB PBSI ini menyadari bahwa untuk mempertahankan prestasi ataupun permainan bukanlah hal yang mudah. Ditambah lagi dengan persaingan antarnegara maupun para atlet sudah semakin sulit untuk ditebak.

Guna untuk mencapai target lima besar di peringkat dunia BWF tentu sejumlah turnament penting dan juga krusial akan mampu dinilai dari sejauh mana pemuda 21 tahun ini akan meraihnya. Tentu turnamen-turnamen besar seperti daiajang Super Series harus minimal mencapai semifinal. Sedangkan di ajang Grand Pirx harus juara jika ingin mencapai target untuk menduduki lima besar di peringkat dunia.