Alasan Arema FC Datangkan Alfin Tuasalamony

Alasan Arema FC Datangkan Alfin Tuasalamony – Arema FC memiliki alasan untuk mendatangkan Alfin Tuasalamony. Eks pasukan Sriwijaya FC ini didatangkan oleh manajemen Arema untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Syaiful Indra Cahya.

Baca juga : Pemain Futsal Indonesia Ardiansyah Runtuboy

“Sejak Syaiful sudah dipastikan tidak lagi bersama dengan kami, kami pun mulai mencari pengganti yagn isa mengisi posisinya,” ujar General Mager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Tentu saja, dalam mencari sosok penggantinya, kami tetap mencari pemain yang memiliki posisi yang sama,” imbuhnya.

Dan menurut Ruddy, Alfin bukanlah sosok baru bagi Arema. Alasannya, Alfin merupakan alumnus SAD Uruguay, karena itu ada kedekatan antara pemain yang berusia 25 tahun itu dengan Arema.

“Saat itu kami sempat mendapatkan tawaran untuk merekrut dirinya. Tetapi karena saat itu usianya masih muda, kami tidak jadi merekrutnya. Dan saat ini kami sedang mmmbutuhkan sosok pemain dengan posisi di bagian fullback kanan,jadi kami putuskan untuk meminangnya,” ujarnya.

Bagi Arema, Alfin menjadi pemain lokal kedua yang mereka datangkan. Arema telah resmi memperkenalkan Hamka Hamzah sebelum memperkenalkan Alfin di lapangan Universitas Muhammadiyah Malang, hari Jumat (13/07/18) sore.

Yang uniknya, Alfin dan Hamka sama – sama membela Sriwijaya FC di paruh musim pertama Liga 1 yang lalu. Kedua pemain ini juga sama – sama masih di dalam daftar pemain yang dicoret oleh pihak manajemen menjelang putaran pertama selesai.

Ruddy juga mengatakan kalau kelebihan Alfin yang membuat manajemen memilih mendatangkan ALfin. Pemain yang berasal dari Tulehu itu dinilai memiliki kemampuan bermain di posisi manapun.

“Ia bisa kami mainkan di fullback kanan maupun kiri. Dan selain itu ia juga bisa dimainkan sebagai winger baik di kanan ataupun di kiri,” pungkas Ruddy.