5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Panggilan Luis Milla

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Luis Milla Aspas kini telah lebih dari 1 tahun memberikan pelatihan khusus bagi skuat pemain sepak bola Indonesia, baik U23 maupun Senior. Di setiap laga yang telah di lewati Milla dan anak asuhnya, tak pernah lupa pula bagi Milla memanggil beberapa pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas Indonesia.

Baca juga: Tiga Ganda Campuran Indonesia Berhasil Lolos Menuju Malaysia Open 2018

Namun di antara ke 15 pemain naturalisasi yang di miliki oleh sepak bola Indonesia. Hanya 5 pemain yang pernah mencicipi didikan dari Milla dan bertanding dengan strategi dari pelatih asal Spanyol ini. Berikut 5 Pemain naturalisasi timnas Indonesia yang pernah di panggil Milla.

1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly

Lilipaly sejatinya bukan pemain langganan yang dipanggil Luis Milla. Pemanggilan pertamanya pada laga uji coba timnas Indonesia Juni silam melawan Kamboja dan Puerto Rico. Namun setelah itu praktis tidak ada nama Lilipaly di skuat Milla. Ada kabar yang menyebutkan jika Milla tidak terkesan dengan attitude Lilipaly saat membela timnas maupun saat di Bali yang terlalu tempramental. Namun penampilan mantapnya bersama Bali United akhir-akhir ini membuat diri Lilipaly berpotensi dipanggil kembali pada laga uji coba melawan Thailand U-23.

2. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo

Bergabung dengan Persib Bandung tampaknya menjadi berkah tersendiri bagi bek naturalisasi Victor Igbonefo. Setelah beberapa tahun absen, dia akhirnya kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia. Bek berdarah Nigeria itu dipanggil Luis Milla Aspas untuk laga uji coba melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14 Januari silam. Sayangnya ia tidak bermain lagi di laga itu. Tapi penampilan gemilangnya bersama Persib bisa membuat Milla terkesan untuk kembali memanggilnya.

3. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic

Sejak dinaturalisasi pada awal November silam, Spasojevic selalu jadi andalan Luis Milla di lini depan. Ia sendiri sudah mencetak tiga gol bersama skuat Garuda. Sayangnya akhir-akhir ini ketajamannya di timnas berkurang. Terbaru saat mentas di Anniversary Cup 2018 di mana ia tidak sekalipun mencetak gol. Penampilannya di level klub juga cukup kesulitan, dan Luis Milla akan mencoba penyerang baru pada uji coba melawan Thailand.

4. Beto Goncalves

Beto Goncalves

Striker naturalisasi asal Brasil, Beto Goncalves, resmi dipanggil ke skuat timnas Indonesia untuk laga uji coba menghadapi Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang. Melalui Twitter resmi klub, manajemen Sriwijaya FC mengumumkan tiga pemainnya akan berjuang membela Timnas Indonesia pada laga persahabatan melawan Thailand. Satu di antaranya adalah Beto Goncalves.

Nama Beto memang sudah sempat disebut akan menghiasi persiapan Timnas Indonesia jelang Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018. Keputusan ini diambil seiring dengan performa lini depan Garuda yang tidak memuaskan di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

5. Ezra Walian

 Ezra Walian

Ezra Walian yang memulai kariernya di tim junior HFC Haarleem pada 2005, bermain untuk timnas U-23 pada Maret 2017 saat uji coba melawan Myanmar. Setelah itu namanya juga masuk di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Namun penampilan tidak begitu gemilang di klub hingga membuatnya Milla tak tertarik dengannya. Saat ini Ezra Walian bermain untuk Almere City FC.

Terakhir kali dia dipanggil memperkuat timnas U-23 Indonesia saat berlaga melawan timnas U-23 Singapura pada Maret 2018. Sayangnya di laga itu penampilannya kurang oke. Alhasil ia sudah tak dipanggil Luis Milla pada PSSI Anniversary Cup 2018.