Tontowi/Liliyana Absen Kejuaraan Dunia Demi Asian Games 2018

Tontowi/Liliyana Absen Kejuaraan Dunia Demi Asian Games 2018 – Pemain bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana, akan di fokuskan dalam ajanh asian games 2018. Pemain bulutangkis urutan nomor satu dunia tersebut tidak akan turun untuk mengikuti laga pada kejuaraan dunia Bulutangkis 2018.

Baca juga: Cabor Seni Ditargetkan Kemenpora Untuk Raih Medali Asian Games 2018

Pasangan dalam bulutangkis yang sering di sebut dengan Owi/Butet berhak untuk tampil di kejuaraan dunia, karena saat ini menempati peringkat pertama di dunia.

“Kami sudah berunding dengan para pelatih. Kami punya target, memang Tontowi/Liliyana kami persiapkan untuk Asian Games,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir di situs resmi PBSI, Selasa (15/5/2018).

“Jarak dari Kejuaraan Dunia ke Asian Games itu mepet. Kalau melihat usia, mereka kan tidak mungkin diforsir,” imbuh Susy.

Ganda campuran kedua untuk Asian Games masih jadi misteri. Susy belum bisa memastikan siapa yang akan turun mendampingi Tontowi Liliyana.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memang ditargetkan untuk meraih emas pada multievent yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 tersebut.

“Ganda campuran kedua untuk Asian Games 2018 belum ditentukan, kami masih mencari format terbaik. Ada beberapa pilihan, apakah Praveen Jordan/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, atau Ronald Alexander/Debby Susanto. Kami akan memantau hasil di Malaysia Terbuka,” kata Susy.